Langsung ke konten utama

Unggulan

Things in the School

  Things in the School Bag  (Barang-barang yang ada di dalam tas sekolah) pencil = pensil pen = pulpen eraser = penghapus correction pen = tipe-x pencil sharpener = rautan pensil ruler = penggaris cutter = pisau kecil  pencil case = tempat pensil lesson book = buku pelajaran book = buku drawing book = buku gambar color pencil = pensil warna binder = binder scissor = gunting marker = spidol compass = jangka stapler = hekter Things at the Classroom  (Benda-benda yang ada di kelas) desk = meja chair = chair blackboard = papan tulis hitam whiteboard = papan tulis putih eraser = penghapus cupboard = lemari computer = komputer screen = layar untuk proyektor air-conditioner = pendingin ruangan fan = kipas angin bookshelf = rak buku noticeboard = mading map = peta globe = globe ball = bola bell = bel Rooms in the School  (Ruangan yang Ada di Sekolah) canteen = kantin library = perpustakaan teachers room = ruang guru office = ruang kepala sekolah classroom = ruangan kelas laboratory = laborator

Redmi 8A Pro

Its not promotion. Bukan, ini gak lagi promosi produk smartphone atau apapun. Ini sekedar sharing tentang pengalaman saya menggunakan HP / Smartphone dalam kehidupan sehari2 saya. 

Why Redmi 8a Pro? Ok its not all about specification or price from the product, but pure about my experience as user from this smartphone, its all about function. Dan itulah juga kenapa judulnya Redmi 8a pro. 

Smartphone ini saya beli sekitar bulan Juni 2020. Pada saat masih pandemi covid 19 / corona masih baru2, anget2, dan panik2nya (meskipun saya gak panik juga sih😁) 

HP PERTAMA YANG DIBELI SECARA ONLINE

Siomay eh xiaomi redmi 8a pro, merupakan Smartphone pertama yang saya beli melalui online. Ini pengalaman pertama saya belanja online, dah gitu produk elektronik pula, apa gak nekat tuh pemirsa🤷‍♂️

Waktu itu saya terpaksa beli HP baru karena HP yg lama memang sudah wafat & tidak bisa dihidupkan kembali beserta kenangan2nya. 😞😩

Karena saya adalah tipe orang yg gak pernah gonta- ganti HP. kalau beli HP itu hanya karena hilang atau mati total, Alhamdulillah sih selama ini ganti HP karena sudah rusak dan mati total. 

Pas lagi scroll di internet ada HP ini baru2 keluar, lagi promo dan sesuai budget. Karena sesuai juga dengan budget, Yaudah saya beli aja , saya beli langsung di official store Xiaomi Indonesia, dan dikirim dengan sistem COD (Cash on Delivery) 

Harap2 cemas juga waktu itu nungguin HPnya dateng, khawatir rusak juga. Karena ini bener2 baru pengalaman pertama belanja produk elektronik secara online, HP pula. 

BUDGET MAKSIMAL 1.5 JUTA

Yes, karena saya adalah tipe orang yang menggunakan HP hanya untuk komunikasi dan kerjaan. Jadi saya gak butuh HP yg terlalu canggih apalagi mahal. 

Keputusan saya jatuh & memilih Xiaomi Redmi 8A Pro ya waktu itu bener2 karena "Kebutuhan, Fungsi, dan Harga" . Dan itu memang sudah prinsip saya dalam menggunakan uang serta berbelanja apapun. 

Saya sampai detik ini memang tidak pernah beli HP / Smartphone di atas 1.5 juta, semuanya maksimal mentok di harga segitu. Dan kebetulan ada aja HP2 entry level dengan harga segitu dan spek yg bagus mendukung kerjaan juga. ☺

Jadi bukan karena gak mampu beli HP2 di atas 2 jutaan ke atas, so balik lagi ini balik lagi ke pribadi masing2 & kebutuhan masing2. Alhamdulillah dengan harga segitu, fitur2nya kepake semua. Ya worth it lah puas. 

2 MINGGU BALIK MODAL

Karena smartphone ini saya beli sekitar 1.4jutaan , ya mendekati 1.5 juta lah. Seriusan ini HP balik modal loh gak sampai sebulan dari harga modal awal saya beli ini HP, bahkan 2 pekan aja gak nyampe. 🤣

Jadi waktu itu karena lagi Lockdown dan kita semua di wajibkan Work From Home & Learn From Home. Saya juga termasuk salah satu yg terkena dampak pemotongan gaji/honor, dan juga ada beberapa usaha yang saya jalankan sebelum covid, terpaksa saya tutup dulu selama pandemi🥺😔

Akhirnya muter otak dong, gimana yah caranya agar dapur tetap ngebul? Yaudah akhirnya selain mengajar sekolah dan les secara daring (online) kepikiran buat jualan online melalui Marketplace, Media Social & Chatting. Trading & Investasi Saham. Dan mulai start buat cari kerjaan freelance/remote dari rumah, apply dan cari job/client baik didalam maupun luar negeri, mulai dari menulis, menerjemah, entry data, bikin konten, dll. And did you know, semuanya full pakai HP ini loh😁😙

KESIMPULAN

Sudah hampir 2 tahun ini, smartphone Xiaomi Redmi 8a Pro ini saya beli & nemenin saya. 

Ya error2lah pernah lah, bahkan pernah juga reboot system, meskipun gak sering2 banget, namanya juga HP entry level dan keluaran negara tertentu. Lama kelamaan juga daya fungsi kinerjanya bakalan turun dan berkurang, sesuai sama masa kinerja Smartphone maksimal sekitar 3-5 tahun. 

Belilah sesuai kebutuhan dan fungsi, bukan berdasarkan keinginan semata dan gengsi. 

Manfaatkan dan maksimalin semua fitur, kalau bisa HP jangan cuman digunakan buat alat komunikasi aja, tapi juga ngedukung aktifitas, kerjaan, dan bisnis.

Bukan ngajarin itunga2an, tapi yah kalau bisa minimal balik modal lah dari harga pembelian awal. (Bukan ngajarin matre juga yah, tapi ya rasain sendirilah betapa puasnya ketika kita beli sesuatu itu gak sia2, meskipun murah. Apalagi kalau mahal ya kan) 😁

Beli pakai uang sendiri, jangan berhutang, dan kalau bisa nabung aja, kasih sediain alokasiin dana or anggaran buat beli HP /Smartphone. Misal sebulan nabung 100-200ribu/bulan, atau bahkan bisa lebih sesuai keinginan. Jadi nanti kalau mau beli HP baru lagi sudah ada dana nya. Syukur2 dapat HP tipe dan spek baru dengan harga murah kan. 

Terakhir, tulisan ini saya ketik pakai Smartphone Xiaomi Redmi 8a Pro. 

Komentar

Postingan Populer